Peran Blogger Di Era Digital

Diposting oleh fatih on Jumat, 03 Februari 2012

Di era digital,seorang blogger punya peran yan tak bisa digantikan oleh apapun. blogger bisa menjadi agen yang akan membawa perubahan pada cara berpikir mayarakat ke arah yang lebh tinggi.Dalam pemikiran penulis,seorang blogger itu bisa memberi peran sebagai berikut :

Pertama, blogger adalah penyebar informasi yang paling ikhklas, memang dalam taraf tertentu blogger akan mudah mendapat uang, tetapi faktor uang sementaraini bukanlah hal yang menjadi tujuan utamanya ngeblog.

Kedua,blogger merupakan sosok yang memberi, bukan penerima, blog owner lebih banyak memberi daripada meminta sesuatu dari pembaca. Kalau ada blogger yang kemuian berperan sebagai internet marketer maka itu tak salah, sebab dalam hidup kita juga membutuhkan dukungan yang bernama finansial.

Ketiga, dalam taraf tertentu,seorang blogger adalah wartawan online yang tak perlu persyaratan ini dan iu,asal kita bisa menulis dan berani mengembangkan ide ke arah yantg lebih kreatif, maka kita sudah cukup mumpuni untuk menjadi seorang wartawan online. Bahkan boleh jadi kelak korandan majalah akan semakin sulit menemukan pelanggan saat orang telah 100 persen pindah ke informasi online.

Keempat, blogger adalah manusia, ia tetap tak luput dari kesalahan, khilaf yang tak disengaja ataupun yang memang dilakukan secara sengaja. Untuk meminimalisir kesalahan ini,kita sebagai pembaca tentunya telah bijak akan memilih blog mana untuk dijadikan andalan setiap hari. Dengan memahami beberapaperabn blogger di atas maka seorang visitor atau pengunjung blog akan bisa memahami bahwa blogger punya peranan yang luar biasa dalam kehidupan di era digital

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar