Cerpen cinta ROMANTIS Menyentuh Hati

Diposting oleh fatih on Jumat, 03 Februari 2012

Cerpen cinta romantis pernah saya baca hingga 20 kali tanpa merasa bosan. Mengapa cerpen cinta romantis itu saya baca hingga berulang ulang? Itu tak lain karena isi dari cerpen cinta itu begitu romantis dan membuat pengalaman berbeda ketika saya renungkan dengan permenungan hati. Cerpen cinta yang sangat romantis itu jelas tidak saya temukan di internet, tetapi dari majalah kuno pada zaman indonesia masih dalam cengkeraman penjajah. Terkadang saya berpikir mengapa sastrawan zaman dulu bisa begitu hebat dalam membuat cerpen cinta dengan gaya penulisan yang romantis? Selidik sana sini akhirnya saya menemukan rahasia dan latar belakang penulisan cerpen cinta yang romantis itu. Penulis cerpen cinta di masa lalu kebanyakan menulis sesuatu yang memang telah dialami dalam hidupnya. Jiwa yang tertekan akibat penjajahan, harga diri terinjak injak dan hati yang terluka oleh kejamnya penjajahan telah membuat mereka begitu dekat dan khusu' dalam berdoa. Al hasil, cerpen cinta yang dihasilkan pun begitu romantis dan menyentuh hati. Lalu apa bedanya cerpen cinta romantis di zaman sekarang dengan cerpen cinta di masa lalu? Zaman edan seperti sekarang telah beda, sulit sekali menemukan penulis terbaik dalam membuat cerpen cinta agar romantis. Karena tujuan penulisan cerpen cinta yang dilakukan sudah berbau komersil, untuk tujuan uang dan popularitas. Maka tak perlu heran bila cerpen cinta yang terbit kurang mampu memberi pelajaran dan sangat dangkal sisi sastranya. Oleh karena itu bìla pembaca ingin membuat karya berupa cerpen cinta paling romantis maka lupakan dulu tujuan untuk mencari uang, tetapi teruslah membuat cerpen cinta yang jujur. Masalah romantis atau tak romantis serahkan saja kepada para pembaca. Semoga kelak cerpen cinta anda menjadi cerpen cinta paling romantis dan terbaik di dunia

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar