Cara Menghadapi Google Panda Terjitu

Diposting oleh fatih on Selasa, 14 Februari 2012

Cara menghadapi google panda tidak sulit dan sangat mudah kalau kita telah menguasai pola pikir yang benar. Sebagai langkah awal dalam menghadapi google panda, kita sebaiknya membersihkan semua konten yang diperoleh dari copy paste maupun tulisan hasil pencurian dari website orang lain. Era panda memang tak cukup hanya dengaan membuat konten dalam jumlah banyak, sebaba  google panda lebih mengutamakan kualitas sebuah tulisan daripada jumlah konten yang didapatkan tanpa adanya kreativitas. Semakin kreatif tulisan yang kita posting, maka betapapun garangnya google panda tetap akan tunduk dan tak mampu berbuat apa apa saat menyurvei konten kita.

Menyajikan konten berkualitas, yang disertai dengan teknik on page tertarget dan variatif adalah sebagian dari kunci kesuksesan saat bertarung dengan google panda. Bahkan tidak hanya itu, blog yang berisi konten berkualitas tinggi secara natural juga sangat disukai pengunjung daripada tulisan berantakan yang sengaja disodorkan untuk bersaing di serp google. Penulis sebenarnya pernah punya jalan pikiran bahwa kalau kita membuat konten yang full keyword maka posisi akan mudah naik, tetapi ternyata hal ini sebuah kekeliruan besar, sebab secara diam diam google panda mulai mampu memahami persamaan kata di dalam kalimat layaknya manusia yang mampu berpikir. Sebagai contoh, saat kita mencari informasi tentang cara melakukan A maka secara cerdik mesin pencari akan menyodorkan halaman halaman index yang tidak hanya berisi frasa "cara melakukan", tetapi juga google menampilkan halaman yang berisi frasa trik melakukan, teknik melakukan, dan lain sebagainya.

Ini menunjukkan bahwa google panda memiliki parameter yang lebih baik dibandingkan dengan algoritma sebelumnya. dan sebagai solusi untuk menghadapi google panda, kita wajib membuat posting yang berisi kombinasi kata kunci sebagaimana yang sedang kita taergetkan. Seperti yang juga penulis lakukan untuk memenangkan kontes  Software Akuntansi Laporan Keuangan Terbaik. Variasi yang kita lakukan adalah dengan menempatklan beragam kata tanpa harus melink ke satu artikel kontes dengan target keyword. Untuk memahami hal ini silahkan lakukan analisa pada frasa kontes yang diselenggarakan oleh Zahir Accounting. Oke... kata kunci yang dioptimasi saat ini adalah Software Akuntansi laporan Keuangan Terbaik, agar kita tidak terkena amukan google panda, maka jangan berlebihan ketika membuat backlink dengan anchor text yang berisi frasa tersebut, tetapi alihkan dengan variasi kata kunci, yang sama sekali tak berhubungan. Lho bagaimana apa hal itu juga punya pengaruh sama untuk serp kita ? Tidak sama, tetapi itulah salah satu cara kita bertahan dan sekaligus menjadi benteng penting supaya tidak terjungkal dan disapu oleh google panda. Selamat mencoba

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar