Cara Membuat Laporan Keuangan Termudah

Diposting oleh fatih on Selasa, 14 Februari 2012

Pembaca yang terkasih, membuat laporan keuangan ternyata sangat mudah, simpel dan bisa kita sertai sambil membuat sambel. Orang yang tak mengerti dunia akuntansi secara mendalam kini juga bisa membuat laporan keuangan secara mudah tanpa harus pusing memikirkan masalah jurnal dan kertas kerja. Akuntansi, sebagai cikal bakal terciptanya software akuntansi laporan keuangan terbaik, memang pernah membuat pikiran stress ketika penulis masih duduk di bangku sekolah. Mata pelajaran akuntansi, nampak begitu rumit dan njlimet melebihi kalkulasi seorang wanita dihadapan para penjual. Cara membuat laporan keuangan secara umum hanya berangkat dari dua variabel, sisi debit dan sisi kredit. Sebelum mengenal dunia akuntansi, sungguh malu rasanya, karena dulu penulis dan mungkin juga pembaca memaknai istilah kredit dengan pinjaman. Kita sangat hafal dengan istilah tukang kredit yang kerjanya keliling dari kampung satu ke kampung lain untuk melayani orang yang bersedia membeli barang lewat pola angsuran.

Padahal kredit tidaklah sama dengan hutang, bahkan kredit sendiri artinya bukan hutang bro..., tetapi kredit memiliki makna percaya, kepercayaan, atau memberi kepercayaan kepada orang lain dalam satu tindakan tertentu. Tetapi rata rata dari kita memahami kredit atau menyamakan kredit dengan hutang bin pinjaman. Nah... dalam akuntansi kita semua juga akan selalu bersinggungan dengan istilah kredit, yang letaknya berada di sebelah kanan jurnal. Kalau direnungkan dan dilihat sekilas maka banyak orang terkecoh pada dua sisi kredit dan debit, kita lebih banyak kebolak balik dalam meletakan angka dari hasil transaksi yang kita lakukan. Akibatnya analisa lebih lanjut pun akan berantakan dan menjadi sumber masalah saat kita akan membuat laporan keuangan.

Stop kerumitan dan mulai sekarang hentikan cara berpikir yang sulit, cukup gunakan sebuah alat bantu untuk membuat laporan keuangan, dimana alat bantu ini akan begitu hebat digunakan untuk menyajikan laporan keuangan secara detail dalam hitungan detik. Yupz... alat bantu tersebut namanya Software Akuntansi, tetapi karena di dunia ini banyak tawaran software akuntansi maka kita juga perlu bijak memilah dan memilih jenis software akuntantansi terbaik. Penulis menyarankan (bukan ngiklan lho..) agarpembaca mermakai sebuah software akuntansi terbaik yang bernama zahir accounting. Dengan memakai software akuntansi tersebut, maka kita bisa secepat kilat membuat laporan keuangan tanpa harus dipusingkan dengan yang namanya pernak pernik akuntansi. Insya alloh software akuntansi zahir accounting bisa dipercaya dan dapat kita andalkan untuk membuat laporan keuangan, menyajikan laporan keuangan, dan memantau aset perusahaan secara sistematis

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar