Pengaruh Backlink Di Era Google Panda

Diposting oleh fatih on Selasa, 14 Februari 2012

Pengaruh backlink tetap penting dan jangan pernah kita abaikan meskipun google telah berkali kali merubah algoritmanya. Tema trik seo blogspot ini juga sekaligus untuk menjawab pertanyaan rekan tentang apakah backlink kini masih penting atau tidak. Sebagaimana kita ketahui, kini algoritma yang berlaku adalah google panda, dimana dari aturan google panda, faktor backlink masih menjadi salah satu penyebab mengapa sebuah situs web mempunyai ranking bagus di serp. Penulis kurang setuju dengan siapapun yang menganggap jika backlink sudah tidak penting. Ini adalah salah satu bentuk pembodohan yang cukup menyesatkan, karena realita yang ada, semua peserta kontes seo pastinya akan selalu berburu inbound link untuk membangun kekuatan link terbaik.

Yang diminta dari google panda sebenarnya bukan untuk mengabaikan masalah backlink, tetapi kita mesti pandai pandai dalam memilih backlink yang relevan dengan konten kita. Maksud dari relevan backlink adalah bahwa kita selalu menimbang dan tidak sekedar meninggalkan link tanpa membangun kekuatan link di dalam blog yang kita kelola. Atau dengan kata lain, blog kita juga mesti dibereskan, tidak harus bagus desainnya, tetapi yang paling penting mempunyai konten dengan gaya penulisan tanpa penumpukan kata kunci. Keyword yang berlebihan sekali terdeteksi sebagai spam, maka akan berpengaruh buruk pada semua artikel yang kita kelola.

Google panda juga menghendaki agar kita jangan membiasakan diri melakukan copy paste baik menyertakan link ataupun tanpa menyertakan link hidup, sebab originalitas masih menjadi salah satu faktor mengapa blog bisa begitu hebat bertahan di puncak pencarian dan diberi kepercayaan tinggi untuk memimpin situs lain. Maka tak perlu terlalu muluk muluk dengan mengatakan jika backlink sudah tidak penting, tetapi belajar saja untuk selalu menganalisa pengalaman pribadi dalam blogging, ingat satu prinsip...jangan memberikan pelajaran kalau kita sendiri belum melakukan, karena hal itu akan menyesatkan dan membawa kerugian bagi kehidupan orang lain. Kalau kita memang bisa dan punya segudang pengalaman unik, maka bagikan secara benar supaya banyak orang mengambil hikmah dan yakinlah bahwa Tuhan selalu membalas kebaikan sekecil apapun. Tunggu apalagi,tetap harus semangat membangun inbound link karena pengaruh backlink masih nyata untuk bertahan serp

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar