Cara Mengatasi Duplicate Title Meta Tag Description

Diposting oleh fatih on Selasa, 14 Februari 2012

Cara mudah untuk mengatasi duplicate title atau duplikasi meta tag description adalah dengan memberi perintah agar mesin pencari tidak mengindex halaman yang akan menjadi penyebab duplicate meta. sebagai contoh, saat kita membuat meta keyword dan meta deskripsi maka tambahkan keterangan no index dan nofoloow. Terlebih untuk blog wordpress, sebagian besar dari kita sangat senang menambahkan kategori dan juga memperbanyak tag keyword. Tujuan dari langkah ini adalah untuk memperbanyak jumlah index halaman di mesin pencari. Akibatnya tak jarang terjadi duplikasi title dan juga deskripsi.

Kasus kedua adalah menambahkan beberapa posting dalam 1 kali 24 jam sekaligus, padahal untuk blogspot akan menghitung frekuensi update bukan menitan atau detikan, tetapi kita hanya diminta melakukan update sebanyak satu kali saja sehari semalam. Bila kita melakukan update lebih dari satu kali, maka ada kemungkinan akan terjadi duplikasi title pada blog kita. Untuk rekan yang ngeblog di mywapblog. com cara mengatasi duplikasi title sangat mudah, cukup hapus deskripsi blog atau kosongkan saja bagian deskripsi. Karena dari pengalaman pribadi, deskripsi pada mywapblog tidak terlalu banyak membantu dan kurang seo friendly.

Untuk blog wordpress, non aktifkan saja index untuk katagori dan juga tag keyword. Memperbanyak tag menurut penulis tidak berpengaruh pada seo meskipun  itu terindex pada mesin pencari. Mengapa... ? Karena jumlah psoting padablog sebenarnya tidak berpengaruh pada ranking blog bila tag tersebut kembali pada satu konten yang sama. Jumlah konten pada blog baru akan berpengaruh bagus bila hal itu tidak menimbulkan duplikasi title. Konten yang banyak tetapi menimbulakan duplikat maka akan menjadi penyebab turunnya serp yang selama ini sudah bagus. Maka segera periksa kondisi blog di webmaster google, segera atasi dengan membasmi semua penyebab duplicate title. Itulah untungnya kalau kita selalu melakukan verifikasi blog di webmaster, yang memungkinkan kita untuk memantau performa blog secara detail.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar