Disabilitas dan Pandangan Masyarakat

Diposting oleh fatih on Sabtu, 26 November 2011

Disabilitas dan Pandangan Masyarakat sangat menggugah hati untuk dibahas lebih rinci. Secara umum pengertiamn dari disabilitas adalah sebuah kata yang digunakan untuk menggantikan ungkapan orang cacat atau mengalami difabel. Sebagai manusia yang berakhlak mulia kita memang harus hati hati dalam menuturkan sebuah bahasa, karena bahasa juga bisa melambangkan seberapa baik kepribadian kihttp://www.blogger.com/img/blank.gifta di mata orang lain. Demikian juga segala ungkapan yang kita tunjukkan kepada penyandang cacat atau kaum disabilitas. Melalui ajang berbagi ini, saya ingin mengajakagar mulai hari ini kita sepakat untuk menggunakan kata disabilitas dalam menggambarkan kondisi orang orang cacat secara fisik. Merekaadalah manusia yang juga ingin meraih keberhasilan, tak ingin dihina maupun dicaci dengan bahasa yang sangat melukai.

Bagaimana aplikasi konkret dari Disabilitas dan Pandangan Masyarakat agar mereka merasa dihargai secara tulus? Pertama yang mesti kita lakukan adalah dengan merubah pandangan masyarakat yang masih negatif. Pandangan itu akan berakibat buruk seperti hilangnya semangat untukl berkarya dan lenyapnya cita cita yang telah mengendap dihatinya. Agar hal ini tidak berlangsung dan berdampak pada sisi jiwanya maka kita layak mengajak mereak untuk terlibat dan memberi kesempatan sama dalam menciptakan suatu karya. mereka tetaplah manusia yang punya bakat tersendiri dan tak mungkin Tuhan membiarkan umatnya bekerja sendiri tanpa karunia dan rahmatnya. Oleh karena itu menjadikan mereka sama dengan kita dengan merubah Pandangan Masyarakat yang masih negatif adalah langkah awal untuk diterapkan pada periode berikutnya.

Pada tahap selanjutnya sudah saatnya kita membangun kesadaran untuk berderma dan menghimpun dana dengan tujuan untuk menciptakan peluang usaha dan kesempatan berkarya lebih luas kepada kaum disabilitas. Dengan tersedianya kesempatan, kaum disabilitas juga akan mampu menunjukkan bakat dan minatnya untuk menjadimanusia sukses dan bahagia. Kadang kenapa mereka kurang berhasil adalah disebabklan oleh kita semu yang kurang peduli dan merasa telah berbuat dengan sikap yang benar. Ya sementara ini dulu yang bisa saya sampaikan, semoga coretan ringkas mengenai Disabilitas dan Pandangan Masyarakat menyadarkan kita semu untuk segera terjun dan menunjukkan simpati demi kebaikan semua orang di alam dunia ini
W3 Directory - the World Wide Web Directory

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar