Ilmu Kimia Ternyata Sangat Penting

Diposting oleh fatih on Selasa, 10 April 2012

Kimia termasuk mata pelajaran baru bagi peserta didik yang masuk di jenjang pendidikan menengah. Maka sebelum mempelajari ilmu kimia lebih jauh, sangat penting untuk terlebih dahulu mengenal beberapa segi penting mengenai kimia seperti ruang lingkup kimia, bagaimana ilmu kimia dikembangkan dalam kehidupan, dan yang paling penting apa sich manfaat dari mempelajari ilmu kimia. Pembahasan mengenai kimia akan rancu dan terasa sia sia manakala kita tidak mengerti pengertian kimia itu sendiri. Kimia, sebagaimana dijelaskan oleh para ahli adalah salah satu bidang ilmu pengetahuan yang termasuk ilmu pengetahuan alam, disamping fisika, geologi, astronomi, biologi, dan ilmu pengetahuan alam lainnya. Sebagaimana halnya bidang IPA, kimia berkaitan dengan gejala gejala alam, tetapi kimia memiliki kekhususan dan memberi tekanan besar pada masalah struktur, sifat, susunan, dan perubahan materi, serta energi yang menyertai perubahan suav materi. Penjelasan mengenai struktur materi mencakup struktur partikel partikel penyusun materi dan bagaimana suatu partikel yang berukuran luar biasa kecil bergabung satu sama lain membentuk materi berukuran besar yang jadi bahan pengamatan. Pembahasan tentang susunan materi juga mencakup komponen materi dan perbandingan banyaknya tiap komponen dalam materi yang dianalisis. Sifat fisik atau wujud dan sifat kimia yang punya kecendrungan berubah. Ruang lingkup kimia juga masuk dalam masalah tentang perubahan materi itu sendiri, khususnya perubahan yang bersifat kimia, yakni suatu bentuk perubahan yang menghasilkan materi baru. Kalau kita mengamati perkembangan ilmu kimia memang terdapat perubahan pesat dibandingkan kajian ilmu kimia dimasa lalu. Fenomena ini sejalan dengan banyaknya pengetahuan kimia yang tersimpan dalam ribuan judul buku dan jutaan laporan penelitian sebagai hasil karya para pakar kimia sejak abad pertengahan hingga sekarang. Pengetahuan demi pengetahuan mengenai kimia lahir dari keinginan para ahli untuk mendapatkan jawaban atas pertanybn apa dan mengapa tentang sièat yang terdapat di alam ciptaan Tuhan. Ilmu pengetahuan kimia yang lahir dari upaya keras menjawab pertanyaan apa menjadi fakta, yakni sifat materi yang diamati oleh tiap orang. Sebagai contoh atas kasus ini bisa digambarkan ketika kita mengamati seperti apa keadaan fisis suav materi, dalam pelarut, apakah materi itu dapat larut atau tidak larut, dan bagaimana pengaruhnya bila sejumlah zat ditambahkan ke dalam larutan? Kimia oke yach

{ 1 komentar... read them below or add one }

Unknown mengatakan...

cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus Assalamualaikum wr.wb saya NURMIA ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor AKI ALI dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi AKI ALI dan mengikuti 4D nya yaitu {6304} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=9433=4877 AKI ALI nomor ritual AKI ALI meman benar2 100% tembus. >> >>>KLIK DISINI<<
*****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====

















cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus Assalamualaikum wr.wb saya NURMIA ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor AKI ALI dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi AKI ALI dan mengikuti 4D nya yaitu {6304} dan alhamdulillah berhasil..!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG 0823=9433=4877 AKI ALI nomor ritual AKI ALI meman benar2 100% tembus. >> >>>KLIK DISINI<<
*****=====*****=====*****=====*****====*****=====*****=====*****=====
















































Posting Komentar